English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Prabumulih Kota Nanas


Kota Prabumulih adalah salah satu kota kecil yang terletak di Provinsi Sumatera Selatan (Palembang). Saat saya masih berstatus sebagai siswa di salah satu sekolah di Palembang saya rajin berkunjung ke prabumulih sekedar mengisi waktu liburan sekolah. Pada saat itu saya di ajak oleh seorang teman sekolah saya yang kebetulan berasal dari kota tersebut namanya M. Haikal Hafidh.

Perjalanan dari palembang ke prabumulih kurang lebih memakan waktu 2 jam perjalanan naik travel atau angkutan kota. Lebih enak sih berangkatnya pagi-pagi karena udara yang sejuk dan menghindari kemacetan pada siang hari karena prabumulih menjadi jalur lintas sumatera. (Baca juga : Museum di Kota Palembang)

Memasuki kota prabumulih terlihat lingkungan yang lebih tenang. Orang-orangnya pun sangat friendly, asalkan kita kesana dengan tujuan yang baik-baik hehe.

Sesampainya di kediaman teman saya (M.Haikal Hafidh) sudah dijamu dengan makanan-makanan yang sangat memanjakan. Wah beruntung sekali lagi laper.

Disepanjang jalan banyak yang berjualan Nanas khas kota tersebut, memang sangat enak untuk dirujak dan cocok untuk dijadikan oleh-oleh untuk teman atau sanak saudara anda. Kembali ke Palembang pun saya membeli beberapa buah nanas untuk dikonsumsi di asrama nanti.

Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment

Dimohon untuk meninggalkan komentar dengan ketentuan, dilarang keras menyinggung Isu SARA, Pornografi, dan Konten Negatif Lainnya. Terimakasih...

 

Emping Balado Macopon

FOLLOW TWITTER