English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Orang Sabar di Jalanan Jakarta Itu Hebat

mobil.otomotifnet.com
Kemacetan merupakan situasi dimana terjadi terhentinya lalu lintas yang disebabkan oleh kendaraan yang melebihi kapasitas jalan. Kemacetan ini bahkan menjadi pemandangan yang biasa di ibukota negara Jakarta. Banyak hal yang dilakukan oleh pemerintah provinsi untuk menanggulangi kemacetan ibukota misalnya penambahan bus Transjakarta, proyek Monorail, dan MRT.

Kalau dari pengamatan saya setelah hampir dua tahun tinggal dijakarta, penyebab terjadinya kemacetan di jakarta adalah
  1. Kurangnya kesadaran masyarakat untuk menggunakan transportasi umum bahkan jumlah kendaraan pribadi terus meningkat seiring dengan kebijakan pemerintah pusat terhadap mobil murah.
  2. Fungsi trafic light (lampu merah) yang kurang optimal. Kalau saya lihat di beberapa tempat lampu merah tidak berfungsi/tidak dapat digunakan.
  3. Perilaku kendaraan umum seperti angkot dan metromini yang menaikkan dan menurunkan penumpang di sembarang tempat. Sempat saya lihat mereka seringkali menurunkan dan menaikkan penumpang di tengah jalan sehingga kendaraan dibelakangnya harus terhenti.
  4. Kurangnya kesadaran kita semua baik pejalan kaki, pengendara, pedagang kaki lima yang kurang memperhatikan peraturan yang telah ada. Kedisiplinan kita sangat berpengaruh.
Yang paling sering terjadi jika macet adalah tidak ada kesabaran oleh pengguna jalan, individualistis dan mau menang sendiri bahkan tidak sedikit dari pengendara membuat keributan dengan pengendara lainnya karena masalah sepele.Oleh karena itu saya bilang pengendara yang sabar di jakarta itu adalah hebat. (Baca Juga Berita Menarik Lainnya)

Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment

Dimohon untuk meninggalkan komentar dengan ketentuan, dilarang keras menyinggung Isu SARA, Pornografi, dan Konten Negatif Lainnya. Terimakasih...

 

Emping Balado Macopon

FOLLOW TWITTER