English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Pantai Pandawa Bali


Pulau Bali, tak henti-hentinya memancarkan keindahan alam dan budayanya. Kali ini saya akan bahas mengenai salah satu pantai di kawasan Desa Kutuh di Uluwatu. Berikut kutipan dari http://pesonawisatabali.com/pantai-pandawa-2/.

Pantai Pandawa adalah pantai yang letaknya di ujung Desa Kutuh di Uluwatu. Tadinya pantai ini bernama pantai Kutuh dan untuk mencapai surga tersembunyi ini dibutuhkan kerja keras menuruni tangga atau melewati jalan sempit diantara karang. Kemudian pemerintah menguyurkan dana untuk komersialisasi penuh akan potensi pariwisata di pantai Kutuh. Pantai inipun kemudian disulap menjadi Pantai Pandawa.
Sangat populer, bisa dikatakan adalah kata yang tepat untuk mendeskripsikan pantai Pandawa saat ini. Kepopulerannya bahkan bisa dibilang sudah melampaui pantai-pantai lain di Sanur, Jimbaran atau Nusa Dua yang sudah terlebih dahulu tampil dihadapan publik. Tidaklah mengherankan kenapa pantai ini cepat mendapatkan kepopulerannya, bentangan pasir putih dengan air biru jernih dan ombak yang tidak terlalu besar akan benar-benar memanjakan pengunjung pantai ini. Fasilitas pariwisata dan akses yang mudah menjadi faktor lain kenapa turis domestik dan luar negeri berbondong-bondong datang ke Pantai Pandawa.
Untuk mencapai pantai Pandawa bukanlah hal yang susah. Rute ke arah Pura Uluwatu adalah patokan utama. Mulai dari perempatan setelah GWK, ikuti jalan ke kanan menuju Ungasan sampai ada jalan membelah karang di sebelah kiri. Ikuti jalan utama karena cukup panjang sampai ada persimpangan yang memiliki papan penunjuk arah “Pantai Pandawa” ambil kembali arah kanan jalan. Jalan beraspal yang mulus diantara tebing besar akan membawa anda langsung ke Pantai Pandawa. Yang unik dari pantai ini adalah ceruk-ceruk di tebing dimana masing-masing dihiasi patung para Pandawa dari Epik terkenal Hindu, Mahabharata. Dari tebing para Pandawa, anda bisa melihat bentangan luas pasir putih dan ombak biru jernihnya yang menyihir mata. Disini pula telah disediakan tempat parkir cukup luas untuk mobil, motor dan bus-bus besar. (Baca Juga Berita Lainnya)

Pantai Pandawa bisa dibilang cukup aman untuk aktivitas berenang karena ombaknya sering kali tidak terlalu besar. Bahkan penyewaan kano pun tersedia bagi mereka yang ingin mengekplorasi laut dengan cara berbeda. Untuk surfing biasanya para surfer akan memilih bagian Pandawa yang pantainya lebih sempit karena ombak yang ditawarkan lebih menantang. Tapi kemudian, bagaimana untuk mereka yang datang hanya sekedar berelaksasi. Jangan khawatir karena sepanjang garis pantai telah disiapkan sunbeds dibawah paying-payung besar untuk mereka yang ingin mandi matahari. Sunbeds itu tentu saja disewakan.
Fasilitas lain yang tersedia di pantai Pandawa adalah tempat penitipan barang dan toilet di wantilan besar. Kemudian untuk mereka yang ingin melepas dahaga atau sekedar menikmati kudapan kecil, di areal jalan berpaving telah berjejer kedai-kedai kecil yang tentu saja hadir membuat semuanya jadi lebih mudah. Bisa dibilang Pantai Pandawa cocok untuk mereka yang ingin menemukan pantai yang tidak kalah indah atau bahkan lebih dari Kuta dan Seminyak tapi dengan fasilitas penunjang yang baik serta akses jalan yang gampang.


Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment

Dimohon untuk meninggalkan komentar dengan ketentuan, dilarang keras menyinggung Isu SARA, Pornografi, dan Konten Negatif Lainnya. Terimakasih...

 

Emping Balado Macopon

FOLLOW TWITTER