English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Tentukan pilihan dengan bijak

      Menentukan suatu pilihan adalah hal yang terberat dalam hidup kita, karena kita harus berfikir ribuan kali untuk menentukan keputusan kita. Adanya seorang pendamping untuk menentukan sesuatu, karena mereka akan memberikan anda pengarahan apakah pilihan yang anda pilih akan berguna di kemudian hari. Saya yakin anda pasti akan memilih sesuatu yang terbaik dan positif buat anda, teman dan keluarga anda.

       Dalam posisi seperti ini, rasionalitas jelas harus dijaga agar selalu lebih unggul daripada emosi hati. Meski sudahlah mafhum rasanya tidak ada rasionalitas yang meluap-luap, sebaliknya yang sering ada adalah emosi yang meluap-luap. Dengan kata lain, kalaulah ada “the power of nekad”, maka tentu harus pula diimbangi dengan “rasa syukur yang dahsyat!”
      
      
Dan karena hidup itu sendiri adalah pilihan, maka sesulit apapun mau tidak mau tetap harus memilih. Kalau sudah begini, rasanya penting untuk dicatat seperti apa kata Albert Einstein, ” berupayalah tidak hanya menjadi manusia yang sukses, tapi juga menjadi manusia yang bernilai.”
Maka pilihan hidup yang baik tentu tidak hanya semata agar menjadi manusia yang sukses, tapi juga bagaimana menjadi manusia yang bernilai.
Cara menentukan pilihan anda:

1. Observasi
     Lakukan lah penelitian atau observasi sebelum anda menentukan tujuan hidup anda, apakah tujuan hidup saat ini anda pilih apakah sesuai dengan apa yang anda inginkan.

2. Ikuti kata hati anda untuk menentukan suatu pilihan, jangan sampai pilihan anda itu karena terpaksa anda lakukan karena ada dorongan dari luar yang sangat mempengaruhi anda. Ikuti apa bakat dan kemampuan anda, apa kata hati anda.

3. Menerima dengan lapang hati keputusan anda kalau suatu saat keputusan anda itu gagal. Terima apa yang ada karena itu adalah pilihan anda, saya yakin anda telah merencanakan sebelumnya. Jangan menyesal dikemudian hari.

4. Berdoa kepada tuhan, mohon petunjuk kepadanya. Saya yakin anda pasti diberi jalan yang lurus oleh tuhan kalau memang anda bersungguh- sungguh melakukan apa kata hati anda.

5. Dalam memilih keputusan terberat dalam hidup anda, usahakan ada orang lain yang lebih bijak uang memberi anda pengarahan hal apa yang cocok untuk anda ambil dan anda putuskan. Masukan dari orang terdekat anda juga sangat penting dalam menentukan hal apa yang akan anda pilih.

Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment

Dimohon untuk meninggalkan komentar dengan ketentuan, dilarang keras menyinggung Isu SARA, Pornografi, dan Konten Negatif Lainnya. Terimakasih...

 

Emping Balado Macopon

FOLLOW TWITTER