English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Jatiluwih Tabanan Bali

Objek wisata Bali ini tidak memiliki sejarah yang akan kita uraikan karena Jatiluwih merupakan hamparan teras sering persawahan yang sangat memukau dengan sistem pengairan subak yang masih kental.


 Lokasi
Jatiluwih berada di Kabupaten tabanan kurang lebih berjarak 40 km dari pusat kota tabanan dan 60 km dari denpasar lokasi objek wisata jatiluwih ini berada di daerah pegunungan dengan hawa yang sejuk dan tentunya hamparan teras sering yang sanga indah.

Salah satu objek wisata bali yang mempunyai ciri khas bali yaitu jatiluwih dengan hamparan persawahan dengan teras seringnya adalah jatiluwih kata jatiluwih sendiri berarti jati berarti sejati dan luwih berarti indah jati luwih memang benar benar indah. Objek wisata bali yang berada di daerah pegunungan batukaru. Baca Artikel Lainnya.

Jatiluwih memiliki pemandangan alam yang indah. Sebagian besar daerahnya merupakan daerah persawahan yang bertingkat atau sawah teras sering khas Bali yang akan membuat Anda semakin menganggumi keindahan objek wisata bali yang satu ini. jatiluwih memiliki luas 636 hektar.

Sedangkan sistem pengairan subak yaitu sistem pengairan atau irigasi tradisional Bali yang berbasis budaya dan masyarakat. Subak memiliki pura yang dibangun untuk dewi kemakmuran dan dewi kesuburan. Keunikan sawah berteras inilah yang membuat Jatiluwih dinominasikan masuk daftar UNESCO World Heritage sebagai warisan budaya dunia.Sesekali, Anda juga akan melewati sungai, pura, atau rumah-rumah penduduk yang masih sederhana suasananya benar-benar menggambarkan suasana pedesaan dan alam bali yang damai. Untuk dapat menikmati panorama ini, Anda bisa menggunakan sepeda atau jika ingin merasakan sesuatu yang berbeda saat anda liburan ke bali sempatkanlah mampir ke tempat wisata bali yang satu ini yaitu jatiluwih. Sumber klik.

Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment

Dimohon untuk meninggalkan komentar dengan ketentuan, dilarang keras menyinggung Isu SARA, Pornografi, dan Konten Negatif Lainnya. Terimakasih...

 

Emping Balado Macopon

FOLLOW TWITTER