English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Pantai Mananga Aba: Ini Pantai Kita

Tinjauan

Pantai Mananga Aba: Ini Pantai KitaDari ujung bagian kiri pantai ini dapat Anda lihat Matahari bergegas ke peraduannya lalu keesokan harinya di sebelah kanan kembali muncul menghangatkan pasir dan air lautnya yang biru kehijauan.

Sungguh istimewa pantai yang ini karena menyajikan pemandangan terbit dan terbenamnya Matahari di satu garis pantai yang sama. Bagusnya lagi,panti berpasir putih ini masih asri dan belum banyak dibangun pemukiman atau fasilitas wisata sehingga kesan sebagai sebuah pantai yang tersembunyi masih layak melekat. (Baca Artikel Menarik Lainnya).

Pantai Kita namanya memang beda satu huruf dengan Pantai Kuta di Bali namun ada persamaan terdekatnya adalah kawasan terbaik di pantai ini dimiliki seorang pengusaha pariwisata asal Pulau Dewata. Bagi orang lokal, Pantai Kita dinamai Pantai Mananga Aba dan bagi mereka sulit mengubahnya karena ikatan sejarah dari leluhur.

Kegiatan

Apa yang tersaji di Pantai Mananga Aba adalah memiliki warna langit dan air laut yang cukup mencolok gradasinya. Langit di atasnya pun lebih sering terlihat cerah dengan geombang ombak yang cukup tenang. Pantai ini menyuguhkan keindahan alam Sumba yang lebih dari cukup untuk membuai Anda.
Pantai Mananga Aba: Ini Pantai KitaKetika hari libur pantai ini kerap banyak dikunjungi warga sekitar dari pagi hingga sorenya. Mereka biasa bermain pasir, sekadar berjalan di pesisirnya atau berenang di pinggir pantai.

Anda dapat bermain kano atau berperahu di pantai ini. Manfaatkan pula perahu nelayan bila Anda berminat untuk pergi memancing. Sepulang dari berburu ikan langsung saja mengolah ikan tersebut bersama nelayan setempat dimana itu akan menjadi pengalaman yang mengasyikkan. Source Click.

Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment

Dimohon untuk meninggalkan komentar dengan ketentuan, dilarang keras menyinggung Isu SARA, Pornografi, dan Konten Negatif Lainnya. Terimakasih...

 

Emping Balado Macopon

FOLLOW TWITTER