English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Objek Wisata Baturaden


Libur kuliah kali ini aku menyempatkan diri mengunjungi salah satu objek wisata yang terletak di daerah purwokerto tepatnya di lereng sebelah selatan gunung slamet. Suasana yang sejuk areal pegunungan membuat aku betah berlama-lama menikmati suasana alam objek wisata baturaden yang indah.

Dengan membayar tiket masuk sebesar Rp. 8 ribu rupiah aku disuguhi suasana alam yang masih sangat asri. Ada banyak objek wisata yang dapat dinikmati pengunjung di areal objek wisata baturaden ini, salah satu yang paling aku suka adalah objek wisata sepeda air yang terletak agak jauh dari pintu gerbang areal objek wisata ini. Jalan yang menanjak tak menyurutkan semangatku untuk menikmati wisata ini.

Dengan membayar Rp. 3 ribu rupiah aku bisa mengendarai sepeda air dan tambahan Rp. 1 ribu untuk membeli pakan ikan. Memang di kolam ini ikannya jinak dan besar-besar. Ada beberapa jenis ikan yang aku temui di kolam ini seperti ikan mas, ikan koi, ikan nila dan lainnya dengan ukuran yang besar. Aku memang sangat suka dengan ikan, tak heran aku menghabiskan lebih banyak waktu di tempat ini dibanding di tempat wisata lain yang berada di areal objek wisata Baturaden.

Objek wisata kedua yang aku kunjungi ke tempat ini adalah pemandian air panas yang menandung belerang. Konon katanya belerang bisa mengobati segala penyakit kulit. Dengan membayar uang masuk sebesar Rp. 10 ribu rupiah aku bisa menikmati hangatnya air alam yang berasal dari gunung slamet. Di tempat ini ada 3 pancuran kecil dan satu kolam yang berukuran besar. Aku menyempatkan untuk merendam kaki di kolam air panas.

Maksud hati melanjutkan wisata di objek wisata baturaden tetapi hari tak mengijinkan. Kami harus kembali ke penginapan karena ada kegiatan lainnya yang masih menunggu.

Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment

Dimohon untuk meninggalkan komentar dengan ketentuan, dilarang keras menyinggung Isu SARA, Pornografi, dan Konten Negatif Lainnya. Terimakasih...

 

Emping Balado Macopon

FOLLOW TWITTER