English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

OBJEK WISATA TANJUNG LESUNG, BANTEN


Tanjung Lesung yang bermakna lesung atau yang biasannya di gunakan untuk menumbuk padi, Pantai Tanjung Lesung, memiliki panorama pantai yang alami dan indah berpasir putih serta karang yang unik membuat kawasan Pantai Tanjung Lesung terasa begitu spesial ketika dikunjungi bersama keluarga atau rombongan. 
Suasana dan kondisi kawasan wisata andalan Kabupaten Pandeglang ini cocok untuk kegiatan olahraga air. Terletak di sebelah Barat wilayah Pandeglang. Di bagian utara dari tanjung merupakan daerah perbukitan yang tidak begitu curam. 
Disini terdapat bagian laut yang menjorok ke pantai dan membentuk lagoon, bagian air laut membentuk seperti danau seluas 12 ha dan kedalaman sampai 5 m dengan kondisi air yang tenang. Memberi cukup ruang kepada wisatawan untuk melakukan berbagai kegiatan, seperti membuat patung dari pasir, berjemur, berolahraga (sepak bola pantai dan voli pantai), dan lain sebagainya.

Posisi pantainya yang tidak menghadap langsung ke samudera lepas dan membuat tiupan angin dan deburan ombak kawasan ini tidak terlalu keras. Dan memancing merupakan aktivitas menarik lainnya, karena kawasan ini merupakan rumah bagi banyak ikan.

Di sana, wisatawan bisa menikmati berbagai fasilitas dan wahana wisata yang sangat lengkap. Mulai sekadar berenang menikmati bersihnya air laut hingga paket wisata jalan-jalan ke sekitar Gunung Anak Krakatau atau kawasan Cagar Alam Ujung Kulon.

Bagi wisatawan yang berhasrat menikmati kekayaan hayati dan pesona bawah lautnya, dapat menyewa peralatan menyelam. Dengan menyelam, wisatawan akan terpukau melihat terumbu karang yang rancak, ubur-ubur beraneka warna, siput-siput kecil dengan cangkang yang unik, dan ikan-ikan yang berenang berkejar-kejaran di garis pantai.

Sedangkan bagi wisatawan yang ingin mempelajari cara mentransplantasikan terumbu karang, dapat mengunjungi lokasi konservasi yang berada di tengah laut. Menjelang malam, jangan khawatir kehabisan paket wisata karena Tanjung Lesung juga menawarkan acara berlayar ke tengah laut sambil menikmati matahari terbenam.

Pesona terbit dan tenggelamnya matahari beralas laut tenang dan berlatar langit cerah, serta ditingkahi oleh burung-burung laut yang terbang rendah dan sesekali menyambar ikan di sepanjang pantai, kian mengukuhkan betapa spesialnya kawasan ini. Wisatawan dapat mencerap momen indah tersebut dari shelter-shelter, pondok-pondok wisata, atau dari atas perahu yang berjalan perlahan-lahan di tepi pantai.

Bila bosan berada di pantai, wisatawan dapat mengunjungi desa wisata yang mayoritas penduduknya berprofesi sebagai pengrajin patung badak bercula satu (fauna khas Banten) dan minuman dari daun sirih, atau melihat-lihat kehidupan nelayan di Kampung Cipanon. Sedangkan bagi wisatawan yang ingin menikmati keelokkan Pulau Liwungan, dapat menyewa speed boat dengan waktu tempuh sekitar 35 menit dari Kampung Nelayan Cipanon.


Comments
1 Comments

1 comments:

Dimohon untuk meninggalkan komentar dengan ketentuan, dilarang keras menyinggung Isu SARA, Pornografi, dan Konten Negatif Lainnya. Terimakasih...

 

Emping Balado Macopon

FOLLOW TWITTER