English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Perjuangan Menantang Maut Menuju Sekolah

Menyebrangi Sungai Menuju Kesekolah. Foto : http://nasional.news.viva.co.id
VIVAnews - Potret buram perlindungan anak-anak muncul kembali dari Sumatera Barat, tepatnya di  desa Nagari Koto Nan Tigo. Sejumlah anak-anak sekolah di desa ini harus menantang maut jika ingin bersekolah. 

Alih-alih malas dan membolos, anak-anak sekolah dasar dari Nagari Koto Nan Tigo harus melewati sungai berarus deras, setiap hari dalam perjalanan menuju sekolah. Tapi, tak ada jembatan yang menggantung. Pilihannya hanya satu, mereka menceburkan diri ke sungai dan melawan arus deras air.

Anak-anak ini tak habis akal agar seragam mereka yang bersih tidak basah. Sebelum masuk ke sungai, pakaian dari pinggang ke bawah terpaksa dilucuti. Bagi anak yang masih kecil, seragam atas harus digulung hingga dada. 

Mereka pun kemudian menerjang arus sungai yang ketinggiannya sampai perut atas agar bisa sampai ke seberang. Sepatu, tas, dan seragam bawah diangkat tinggi-tinggi agar tak terkena air.
Anak-anak dengan tubuh mungil ini harus menjaga keseimbang. Oleng sedikit saja, bisa fatal. Terseret arus. Beberapa siswa bahkan saling berpegangan agar bisa menjaga keseimbangan.

Lihat foto-foto perjuangan Mereka di bawah ini.

Sampai di seberang, anak-anak ini mengenakan kembali perlengkapan sekolah. Dan tiba di sekolah untuk menuntut ilmu. (Sumber).

Sebelumnya, sejumlah anak dari Desa Batu Busuk, Sumatera Barat pun harus bertaruh nyawa agar bisa sampai di sekolah. Perjuangan mereka kemudian diberitakan media asing,Dailymail. (eh)

Comments
1 Comments

1 comments:

  1. kunjungi blog saya yach teman2 di http://chaniaj.blogspot.com
    banyak artikel yang bisa anda baca,kunjungi juga situs kami http://www.oliviaclub.com
    poker indonesia, poker terpercaya, situs poker, poker terbesar, dewa poker, texas poker, poker club,poker online indonesia,
    poker online, turnover poker.
    https://www.facebook.com/oliviaclubpk?ref=hl
    https://www.youtube.com/watch?v=nZeVknRm8fQ&feature=youtu.be ( OLIVIA)
    https://www.youtube.com/watch?v=4O3DiOiiOf8


    diharapkan kunjungan baliknya yach,,makacih...

    ReplyDelete

Dimohon untuk meninggalkan komentar dengan ketentuan, dilarang keras menyinggung Isu SARA, Pornografi, dan Konten Negatif Lainnya. Terimakasih...

 

Emping Balado Macopon

FOLLOW TWITTER