English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Festival Melempar Kambing Dari Atas Menara

Festival melempar kambing di Spanyo yang diperingati setiap bulan januari (Foto: lifestyle.liputan6.com)
Spanyol, Sudah tahukah Anda, jika ada satu festival unik di Spanyol yang bernama festival melempar kambing dari atas menara? Lalu seperti apakah festivalnya?

Seperti yang dilansir dari Wickedweirdworld.com, Rabu (30/4/2014), festival unik melempar kambing yang diadakan di Spanyol ini dirayakan setiap tahunnya pada pekan keempat di bulan Januari. (Baca : Manfaat Tersembunyi Dari Mengkonsumsi Acar).

Saat hari penyelenggaraan, masyarakat dari kota kecil bernama Manganeses de la Polvorosa akan berkumpul untuk mengikuti festival ini sebagai tanda kehormatan di St Vincent de Paul.

Festival melempar kambing ini sudah sejak lama namun tidak ada satupun orang yang tahu sebenarnya sejak kapan festival ini mulai diadakan yang jelas festival ini selalu diadakan tiap tahunnya.

Awalnya, festival ini dimulai dari seorang pemuda yang menemukan kambing di desa kemudian kambing tadi diikat untuk dibawa menuju ke atas menara, lalu pemuda ini akan melemparkan kambing yang diikat tadi dari atas menara yang tinggi.

Warga yang berkumpul di bawahnya akan berusaha menangkap kambing yang jatuh itu dengan menggunakan terpal. Jika beruntung tertangkap maka kambing tersebut akan selamat, namun jika tidak Anda pasti sudah tahu apa yang akan terjadi pada kambing yang dilemparkan tersebut. (Sumber).

Lebih lanjut, festival melempar kambing ini sudah dilarang oleh pemerintah spanyol namun warga tidak mau mempedulikan dan selalu mereka adakan tiap tahun. Berbagai lembaga penyayang binatang pun telah mengeluhkan tentang hal ini, namun tetap saja festival ini dijalankan. (Ars/Liz)

Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment

Dimohon untuk meninggalkan komentar dengan ketentuan, dilarang keras menyinggung Isu SARA, Pornografi, dan Konten Negatif Lainnya. Terimakasih...

 

Emping Balado Macopon

FOLLOW TWITTER