English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Pantai Nambo: The Dream Beach

 Tinjauan

Sebagai salah satu kota yang terletak di pinggir laut, Kendari menawarkan banyak pantai pilihan untuk dikunjungi.  Salah satunya adalah Pantai Nambo. Tidak salah apabila pantai ini menjadi andalan, karena berdasarkan namanya berasal dari bahasa lokal, yaitu ‘meambo’ yang berarti bagus.

Pantai ini landai dan berpasir putih. Pasirnya relatif halus. Saat air pasang, pantai menjadi tempat yang sangat menyenangkan dan aman untuk bermain bersama keluarga, terutama anak-anak. Saat air surut, pantai menjadi tempat bagi masyarakat lokal untuk mencari hewan-hewan laut yang hidup di bawah permukaan pasir.
   
Di sepanjang pantai ini terdapat pondok-pondok yang disewakan. Anda bisa menikmati kelapa muda dengan campuran gula merah cair sambil menikmati semilir angin laut yang berhembus. Selain itu, banyak penduduk lokal yang menyewakan ban pelampung untuk digunakan pengunjung bermain di laut.

Satu hal yang membuat Pantai Nambo unik adalah desa Suku Bajo yang terletak di ujung selatan pantai. Desa ini tampak jelas dari area wisata, sehingga sering kali di kejauhan tampak nelayan berlalu-lalang mencari ikan.

Umumnya pantai dinikmati demi keindahan saat Matahari terbenam tetapi Pantai Nambo berlaku sebaliknya. Keindahan Pantai Nambo bisa dinikmati sejak dini hari. Karena lokasinya berada di pesisir timur Pulau Sulawesi. Pantai ini dapat menjadi tempat yang tepat untuk menikmati Matahari terbit. Saat Anda berkunjung ke Kota Kendari, mungkin menikmati Matahari terbit di pantai adalah alternatif untuk memulai hari.

Transportasi

Pantai Nambo terletak di Kecamatan Abeli, sekira 12 km dari pusat Kota Kendari. Pantai ini dapat diakses dengan kendaraan baik berupa roda dua ataupun roda empat.

Akomodasi

Dinas Pariwisata Kendari memiliki pondok kayu di belakang jajaran pondok pinggir pantai. Pondok tersebut dibuat selayaknya rumah panggung khas Sulawesi dengan ketinggian 1,5 meter di atas permukaan tanah. Terdapat empat kamar tidur dan dua kamar mandi di dalamnya. (Source Click).

Comments
2 Comments

2 comments:

  1. Harga tiket masuk ke lokasi wisata pantai ini berapa gan ?

    ReplyDelete
  2. Harga tiket masuk ke lokasi wisata pantai ini berapa gan ?

    ReplyDelete

Dimohon untuk meninggalkan komentar dengan ketentuan, dilarang keras menyinggung Isu SARA, Pornografi, dan Konten Negatif Lainnya. Terimakasih...

 

Emping Balado Macopon

FOLLOW TWITTER