English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Makanan Diet


Diet adalah jumlah asupan makanan yang dikonsumsi oleh seseorang atau organisme tertentu. Dalam bahasa Indonesia, Diet lebih sering ditujukan untuk menyebut suatu upaya dalam menurunkan atau mengatur asupan nutrisi tertentu.

Mungkin beberapa dari kita melakukan diet dengan cara berpuasa. Sebetulnya diet dapat diartikan sebagai perubahan perilaku kearah yang lebih sehat, dengan cara mengkonsumsi makanan rendah kalori atau menambah aktivitas fisik secara wajar misalnya dengan berolahraga.

Berikut makanan sehat yang anda konsumsi bila anda melakukan aktivitas diet. (Baca Artikel Lainnya).


1. Pilih makanan karbohidrat kompleks sepeti nasi merah, oatmeal, ubi, jagung daripada karbohidrat sederhana misalnya nasi putih, roti, mi instan, bubur ayam. Tingkat energi karbohidrat kompleks tinggi sangat cocok menjaga stamina saat olahraga.

2. Makan brokoli. Brokoli merupakan sumber kalsium, potassium, serta vitamin A dan C. Untuk mendapatkan hasil terbaik jangan masak terlalu matang dan hindari memakai saus serta keju berlebihan.

3. Konsumsi Ikan Salmon. Sebagian besar jenis ikan dan seafood merupakan pilihan sehat, tapi salmon adalah ikan yang paling bagus dengan kandungan protein serta asam amino omega 3 tinggi. Selain itu, salmon juga rendah kolesterol.

4. Konsumsi Kedelai. Kedelai mengandung omega 3, kalsium, dan zat besi. Makanan ini popular untuk vegetarian. Selain dimasak biasa, kedelai juga bisa dinikmati dalam bentuk tofu, susu, atau tempe dan tahu.

Disamping itu jangan lupa melakukan aktivitas olahraga agar pembakaran lemak lebih cepat.

Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment

Dimohon untuk meninggalkan komentar dengan ketentuan, dilarang keras menyinggung Isu SARA, Pornografi, dan Konten Negatif Lainnya. Terimakasih...

 

Emping Balado Macopon

FOLLOW TWITTER