English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Kehidupan Pedesaan Indonesia


Indonesia kaya dengan suku, agama, ras, dan golongan yang beraneka ragam. Itulah yang menjadi keunggulan yang mesti kita jaga kelestariannya agar tak ada perpecahan di dalam. Indonesia sangat indah apalagi di daerah pedesaan yang masih sangat alami, belum tercemar oleh peliknya masalah perkotaan.

vovworld.vn
Masyarakat pedesaan ditandai dengan ikatan persaudaraan yang sangat kuat misalnya saja di desa saya ketika ada satu anggota desa yang ada upacara (pernikahan, kelahiran bayi, dll) masyarakat desa lain tanpa sungkan dan tanpa menunggu undangan atau bantuan langsung datang ke upacara tersebut. Inilah yang terjadi di desa saya oleh karena itu saya sangat senang merupakan bagian dari mereka.

vovworld.vn
Coba lihat kebagiaan yang terpancar di wajah anak-anak itu. Mereka bermain seakan tak ada beban. Lingkungan yang bersih tanpa tercemar oleh polusi maupun sampah, berbeda dengan kondisi yang terjadi di ibukota.

vovworld.vn
Pepohonan yang rindang dan heningnya lingkungan ibarat air akan membuat siapapun yang tinggal disana akan betah terutama bagi wisatawan yang sekedar mencari keheningan.


Pedesaan adalah sumber penghidupan bagi para petani karena dari sinilah kualitas beras, sayur, maupun buah terbaik dihasilkan sehingga dapat menghidupi masyarakat perkotaan.


Oleh karena itu kita semua harus turut menjaga keindahan alam di pedesaan sehingga tidak tercemar agar kita semua tetap dapat merasakan keindahannya dimasa mendatang.

Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment

Dimohon untuk meninggalkan komentar dengan ketentuan, dilarang keras menyinggung Isu SARA, Pornografi, dan Konten Negatif Lainnya. Terimakasih...

 

Emping Balado Macopon

FOLLOW TWITTER