English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

SEJARAH BERDIRINYA SA (Sampoerna Academy) JABODETABEK


Sampoerna Academy merupakan didikan khusus yang diberikan kepada sekolah-sekolah berasrama dengan sifat berupa akademi yang dinaungi secara langsung oleh salah satu Yayasan ternama di Indonesia, Putera Sampoerna Foundation. Didikan akademi ini diberikan secara khusus kepada siswa-siswa scholars Sampoerna Academy kepada SMA khusus di Palembang dan Malang, yakni SMAN Sumatera Selatan dan SMAN 10 Malang. Adapun fungsi didikan akademi ini ialah agar siswa-siswa sekolah tersebut dapat menjadi contoh(role model) bagi seluruh siswa yang ada di Indonesia. Dalam didikan akademi ini meliputi pengembangan bakat siswa-siswi Sampoerna Academy dalam mengkreasikan dan mengembangkan ide, gagasan, bakat, kemampuan, keterampilan, serta kepedulian siswa terhadap lingkungan mereka khususnya, dan Indonesia umumnya.

Dari pihak Putera Sampoerna Foundation sendiri, bentuk didikan akademi ini juga merupakan langkah awal yang dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap prestasi dan kemampuan serta potensi yang dimiliki oleh anak bangsa Indonesia. Dengan motto dan semangat dalam teriakan “Learn to Shine, Lead to Share”, pihak Putera Sampoerna Foundation berharap bahwa hasil didikan dari Sampoerna Academy ini dapat menjadi generasi penerus bangsa yang kelak akan menjadi pemimpin-pemimpin masa depan yang cerdas, kreatif, inovatif, serta peduli akan bangsanya sendiri, bangsa Indonesia.

Setelah sukses dalam meluluskan angkatan pertama lulusan Sampoerna Academy, pihak sekolah maupun Putera Sampoerna Foundation terus melakukan pemantaban agar generasi lulusan pertama ini tetap peduli terhadap keadaan dan kondisi Indonesia. Adalah dibentuknya organisasi yang terus menanungi alumni Sampoerna Academy dimanapun mereka berada, dalam konteks ini khususnya di daerah Jabodetabek. Maka dibentuklah suatu wadah yang dapat menaungi keluarga alumni Sampoerna Academy daerah Jabodetabek yang kini tengah mengenyam pendidikannya di Perguruan Tinggi dalam meraih cita-citanya dan cita-cita membangun bangsa. Dengan semangat kekeluargaan dan semangat untuk membangun Indonesia, maka terbentuklah organisasi dengan maksud seperti di atas dengan nama “SA-JABODETABEK” yang berfungsi menaungi alumni Sampoerna Academy yang berdomisili di wilayah Jabodetabek dan sekitarnya. Berdiri sejak tahun 2012 lalu dengan jumlah anggota awal berjumlah 40 orang. Kini memasuki tahun kedua, SA-JABODETABEK mengalami penambahan jumlah anggota yang cukup spesifik seiring dengan bertambahnya jumlah alumni Sampoerna Academy yang kini berdomisili di wilayah Jabodetabek dan sekitarnya, yakni hingga mencapai 100 orang.

Penulis : Kenny Septia A.

Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment

Dimohon untuk meninggalkan komentar dengan ketentuan, dilarang keras menyinggung Isu SARA, Pornografi, dan Konten Negatif Lainnya. Terimakasih...

 

Emping Balado Macopon

FOLLOW TWITTER